OPTIMALISASI MICROBLOGGING TWITTER SEBAGAI ALAT KEHUMASAN DALAM PERUSAHAAN

Main Article Content

Kirana Dwitya Putri

Abstract

Pada setiap perusahaan yang menjalankan bisnisnya tentu memiliki fokus utama agar dapat mendistribusikan produk serta jasa kepada pengguna yaitu konsumen yang berada di tengah masyarakat. Perusahaan, harus mampu untuk membuat begitu banyak strategi guna melancarkan aksi distribusi dan peningkatan awareness pada konsumen mengenai perusahaan itu sendiri. Konsumen, yang berada di masyarakat memiliki hak untuk memahami produk atau jasa yang hadi di tengah mereka, dan tanpa halangan untuk mendapatkan informasi mengenai perusahaan tersebut. Di era masa kini, idealnya sudah tak lagi sulit untuk mendapatkan informasi apapun dengan bantuan internet. Begitu pula pada perusahaan yang idealnya telah melakukan optimalisasi penggunaan internet sebagai alat bantu kinerja. Penulis mengemukakan konsep yang dapat menyatukan perusahaan dengan konsumennya lewat divisi Hubungan Masyarakat menggunakan alat microblogging yang tersedia pada media sosial yaitu Twitter. Para praktisi Hubungan Masyarakat, kini dapat selangkah lebih maju untuk melakukan kampanye komunikasi pada konsumen yang semakin tersegmentasi berkat Twitter dan penyampaian informasi kini tidak terbatas ruang dan waktu. 


 

Article Details

How to Cite
Putri, K. (2018). OPTIMALISASI MICROBLOGGING TWITTER SEBAGAI ALAT KEHUMASAN DALAM PERUSAHAAN. Diakom : Jurnal Media Dan Komunikasi, 1(1), 10 - 16. https://doi.org/10.17933/diakom.v1i1.13
Section
Articles

References

Daftar Pustaka
Ale, Felix. 2015. Journalism and Corporate Communications : A Nigerian Case Study. German :
Grin Verlag

Bakan, J. (2004). The Corporation: The Pathological Pursuit of Profit and Power. Toronto: Viking
Canada

Chami, R., Fullenkamp, R., Sharma, S. (2016). Trust As a Means of Improving Corporate
Governance and Efficiency. International Monetary Fund Working Papers

Evans, A., Twomey, J., Talan, S., (2011). Twitter as a Public Relations Tool. Public Relations
Journal, Vol.5 No. 1. Public Relations Society of America

Gregory, A. (2004). Scope and structure of public relations: A technology driven view. Public
Relations Review, 30 (3), 245-254

Heibert, R.E. (2004). Commentary: New Technologies, Public Relations and Democracy. Public
Relations Review, 31(1), 1-9

Holtz, H. (1998). The Consultant's Guide to Getting Business on the Internet: How to Network
for Clients and Business Opportunities. New York: John Wiley & Sons Inc


Information Resources Management Association (2018). Social Media Marketing:
Breakthroughs in Research and Practice. USA: IGI Global

Java, A., Song, X., Finin, T. & Tseng, B. (2007). Why we Twitter: Understanding microblogging
usage and communities. Proceedings of the 9th WebKDD 2007 workshop on Web mining and social network analysis (pp. 56-65). New York, NY: Association for Computing Machiner

Kirat, M. (2007). Promoting Online Media Relations: Public Relations Department’s Use of
Internet in the UAE. Public Relations Review, 33, 166–174
Lievrouw, Leah. 2011. Alternative and Activist New Media. United Kingdom: Polity Press
Murthy, D. (2018). Twitter. United Kingdom: Polity Press
Morgan, C. (2016). Above The Noise: Creating Trust, Value & Reputation Online Using Digital
Public Relations. Motivational Press Inc.

Rezaei, S., Dana, L., Ramadani, V., (2017). Iranian Entrepreneurship : Deciphering the
Entrepreneurial Ecosystem in Iran and In The Iranian Diaspora. Switzerland : Springer

Theaker, A. (2001). The Public Relations Handbook. London: Routledge